Pages

Rabu, 14 Maret 2012

KUNJUNGAN KEPALA DINAS PENDIDIKAN SUMEDANG DI-YADIKA SUMEDANG


 Rabu tanggal 14 maret 2012, kepala dinas pendidikan kabupaten sumedang Drs. H. Sanusi mawi, M.si melaksanakan kunjungan di sekolah Yadika Sumedang, dan melaksanakan upacara Apel, kedatangan beliau di Yadika Sumedang disambut hangat oleh kepala sekolah SMK, SMP/ SMA, serta jajaran guru dan staff yang bertugas di Yadika Sumedang.
  Dengan upacara apel yang dipimpim oleh Neneng (X-AP) upacara dilaksanakan dengan tertib walau diiringi cuaca yang sedikit mendung pagi itu, Drs. H. Sanusi mawi, M.si , mulai memberikan arahan, pesan serta kesan terhadap Yadika Sumedang ini, beliau berpesan kepada siswa siswi Yadika agar bisa menjadi siswa yang kreatif, tekun, novatif, ulet, tawakal serta menjadi siswa yang krisis dan aktif dalam kegiatan baik disekolah maupun diluar sekolah, dengan rintik hujan yang mulai turun beliau tetap melanjutkan upacara apel pagi itu, dan tidak lupa juga ia menambahkan masukan kepada siswa/ siswi Yadika untuk bisa meningkatkan kecerdasan baik secara intelektual, emosional, sosial dan spiritual.
 Ditengah pelaksanaan upacara Apel pagi itu, beliau memberi beberapa pertanyaan serta tantangan pada seluruh siswa/ siswi dan dengan dihadiahi dengan uang yang cukup lumayan J , diantara nya ia bertanya tentang, apa visi dan misi yadika, makna pancasila menurut siswa/ siswi, dan ayat apa di al –Quran yang menjelaskan tentang pendidikan, serta sebuah tantangan khusus untuk bernyayi dihadapan seluruh peserta apel.
 Beliau berpesan dan menekankan secara khusus untuk bisa lebih menghayati dan memaknai kembali visi dan misi sekolah yang kadang terlupakan.
 Tujuan beliau datang ke sekolah Yadika Sumedang ini bukan semata – mata untuk melakukan silaturahmi saja, melain kan melakukan pengarahan dan peninjauan tentang pendidikan yang ada khusus nya di wilayah Sumedang ini, setelah upacara selesai dan berbincang bincang dengan kepala sekolah dan jajaran guru, beliau meninggalkan gedung Yadika sumedang untuk kembali melakukan kunjungan ke sekolah lain. (ful).

0 komentar:

Posting Komentar