Pages

Kamis, 01 Maret 2012

Galaksi II Yadika Sumedang


Galaksi II yadika sumedang

    Galaksi adalah singkatan dari ‘gebyar ajang lomba keterampilan baris – berbaris dan seni’ yang diselenggarakan oleh yadika sumedang, dan diikuti oleh SD dan SMP se-Jawa Barat,.
 Kegiatan Galaksi diadakan sudah kedua kalinya pada tahun ini, tahun lalu pada tanggal 27 februari 2011 yang merupakan kegiatan galaksi perdana di Yadika Sumedang, waktu itu Yadika Sumedang baru menginjak umur 1 tahun berjalan,  Antusiasme masyarakan terhadap kegiatan ini tahun lalu sangat luar biasa,terbukti dengan jumlah penonton yang hadir sangat banyak dan tahun ini akan dilaksanakan kembali pada tanggal 25 maret 2012,.
 Menurut Abdul Aziz s.pd (Kepala Sekolah SMP/SMA Yadika Sumedang), dengan kegiatan semacam ini diharapkan bisa memotivasi peserta didik untuk belajar bagaimana cara bersosialisasi serta bertanggung jawab, baik terhadap diri sendiri, organisasi, lingkungan serta sekolah itu sendiri. Hal senada juga disampaikan oleh Kepala sekolah Smk Yadika Sumedang, kegiatan galaksi memiliki 5 tujuan utama yaitu :
1.menciptakan siswa yang taqwa terhadap tuhan yang maha esa,
2.membentuk jiwa kepemimpinan bagi semua peserta
3.untuk menumbuhkan sikap mandiri, bertanggung jawab, mempunyai kepedulian terhadap sesama dalam lingkungannya
4.untuk menumbuhkan sikap mandiri, bertanggung jawab, mempunyai kepedulian terhadap sesame dalam lingkungannya
5.untuk menumbuhkan rasa kebersamaan/kekeluargaan serta rasa bangga terhadap organisasi dan sekolah sebagaimana mestinya
  Selain kegiatan Galaksi, Yadika juga rutin mengadakan lomba kompetisi, kreativitas dan olahraga siswa, yang diharapkan bisa menumbuhkan semangat kompetitif, memperkaya pengetahuan dan pengalaman para siswa Yadika,. jadi tunggu apalagi, persiapkan tim mu dan kita bertemu di Yadika Sumedang, :)


0 komentar:

Posting Komentar